Camat Kapuas Kuala Mendorong Pencegahan Demam Berdarah Melalui Lokakarya Mini Lintas Sektor

Camat Kapuas Kuala Mendorong Pencegahan Demam Berdarah Melalui Lokakarya Mini Lintas Sektor

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas –.Kapuas Kuala –  Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala telah dilaksanakan acara Lokakarya Mini Lintas Sektor yang dihadiri oleh Camat Kapuas Kuala Nurcahyono, bersama dengan berbagai pihak terkait, Kamis (14/3/2024)

Dalam sambutannya, Camat Kapuas Kuala Nurcahyono, menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan Demam Berdarah di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, terutama di desa-desa yang menjadi fokus.

Camat Nurcahyono menyampaikan pesan kepada kepala desa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan Demam Berdarah.

“Acara lokakarya mini lintas sektor ini menjadi forum bagi berbagai sektor dan lembaga terkait untuk berkolaborasi dalam upaya pencegahan Demam Berdarah,” tuturnya.

 Diskusi antar sektor pun diharapkan mampu menghasilkan strategi yang lebih efektif dalam menangani masalah kesehatan ini secara holistik

Partisipasi aktif dari berbagai pihak pun lanjutnya termasuk Puskesmas Lupak, menunjukkan komitmen bersama untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyakit yang serius ini. “Dengan kerja sama lintas sektor dan kesadaran masyarakat yang tinggi, diharapkan dapat mengurangi kasus Demam Berdarah di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala,” pungkasnya. 

Publikasi :  Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News