Calon Komcad masuk tahap Proses Seleksi kesemaptaan jasmani (Garjas).

Calon Komcad  masuk tahap Proses Seleksi  kesemaptaan jasmani (Garjas).

Palangkanews.co.id || Bertempat di Lapangan Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No 05 Kota Palangka raya calon komponen cadangan (Komcad) melakasanakan seleksi kesemaptaan Jasmani tahap pertama dengan jumlah 73 orang , yg bisa ikut tes 70 orang karena tense tinggi, Rabu (09/06/2021).

Komando Resort Militer 102/Pjg mulai melakukan seleksi terhadap para calon pemuda yang mendaftar untuk mengikuti Komponen Cadangan (Komcad) pada hari ini yaitu seleksi kesamaptaan Jasmani (Garjas) yg dimpimpin oleh Komandan Jasrem 102/Pjg yg tertua Serma Sugianur Jabatan Batih Jasrem.

Dalam pengarahannya Batih Jasmani Korem 102/Pjg Serma Sugianur menyampaikan kepada calon Komcad harus mengikuti aturan dan tata tertib pelatih dari Jasrem, Jangan dipaksakan kalau tdk mampu lari , Hindari terjadinya hal hal yg tidak kita harapkan.
Tetap jaga stamina dan kebugaran supaya fisik tetap prima dan terhindar dari covid-19 dengan berolah raga secara teratur serta patuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak hindari kerumunan.

Selanjutnya tes kesamaptaan jasmani awal dengan materi
yang harus dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain melaksanakan tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh 12 menit, kemudian melaksanakan tes kesegaran B meliputi: Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shutle Run dan postur serta tes kesegaran C kemampuan renang dengan jarak 50 meter.

Pewarta. : Rahmadi
Sumber. : Penrem 102/pjg

Redaksi Palangka News