Bus Pengangkut Tenaga kerja Dari Pulau Jawa, Ditengah Pandemi Virus Corona

Bus Pengangkut Tenaga kerja Dari Pulau Jawa, Ditengah Pandemi Virus Corona

Palangkanews.co.id – Palangka Raya, penjaga perbatasan Palangka raya menahan bus besar masuk wilayah Palangkaraya ditahan petugas Pos gabungan Covid-19 dari Pemkot Palangka Raya yang membawa tenaga kerja dari pulau Jawa pada saat pandemi covid-19, dalam hal ini menjadi pertanyaan besar bagi media dan masyarakat, ada apa di balik ini?.

Kalteng gencar gencarnya memerangi wabah virus Corona masih ada saja yang bisa lolos bus dari Banjarmasin melalui kabupaten Kapuas, kabupaten Pulang Pisau masuk Pemkot Palangka Raya di Stop ditahan Pos petugas covid -19.yang dijaga ketat pos lintas batas di kecamatan sebangau

Bus nomor plat S 7395 UN membawa tenaga kerja 29 orang asal dari pulau Jawa dari arah Banjarmasin Kalsel, rombongan ini rencananya di pekerjakan pada perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah Palangkaraya

Koordinator Pos Lintas Batas, Fery Soni saat dikonfirmasi mengatakan, Pihaknya terpaksa menghentikan rombongan tersebut dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tidak memiliki dokumen lengkap dimasa pandemi Covid 19 ini.

Fery Soni koordinator pos lintas batas menuturkan ” ya sangat mengherankan bagi kami sebagai petugas lintas batas, yang dari Banjarmasin saja kita suruh putar balik, apabila tidak memiliki dokumen lengkap, ini yang datang dari pulau jawa pula secara rombongan menggunakan bis” ucap Fery

Lanjut Fery “rombongan 29.orang ini dipertanyakan tentang surat kesehatan hanya ada, dari salah satu tenaga kerja kami berkata kami di jemput di Bandara Hassanudin Banjarmasin. ,setelah di periksa yang membawa surat bebas covid-19 hanya satu orang yang lain 28 tidak ada,”

Petugas pos batas lintas Kecamatan Sebangau tidak kalah akal, mereka hubungi pihak yang bertanggungjawab rombongan tenaga kerja luar Kalteng, menurut informasinya tinggal nya di Jalan Nyai Undang nomor 12 Kota Palangka Raya.

“Dalam keterangan penanggung jawab rombongan katanya sudah berkoordinasi dengan RT, RW, Bhabinsa dan Kamtibmas, namun setelah diminta surat surat ijin tidak bisa dibuktikan dengan syah suratnya, aneh dia hanya memperlihatkan foto saat pertemuan saja, “kata Feri.

Tambah Fery ” penanggungjawab katanya sudah ada berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Kalteng bahkan dengan ketua harian Satgas Gugus tugas covid-19 Kota Palangka Raya,” ungkap Fery.

Bus Rombongan tersebut di masih dalam pengawasan petugas covid-19. Berita ini bersambung .. Tim media Palangkanews.co.id Senin akan konfernasi lagi ke Disnakertrans Provinsi Kalteng dan Ketua Harian Tugas Gugus Covid-19, kerna di hubungi lewat Telpon dan SMS belum ada jawabannya

Reporter. : Tim/red.
Sumber. : Hasil liputan tim
Editor. : Redaksi Pknews.co.id.

admin

admin