Bupati Nadalsyah : Jembatan Desa Sabuh Selesai Sebelum Idul Fitri

Bupati Nadalsyah : Jembatan Desa Sabuh  Selesai Sebelum Idul Fitri

Palangkanews.co.id | Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), M Iman Topik, Kabid Bina Marga Dedy dan pejabat teknis Dinas PUPR, Kepala Desa Sabuh, Akhmad Junaed dan Ketua BPD Desa Sabuh serta kepala tukang melihat secara langsung lokasi rencana pembangunamn jembatan Gantung Desa Sabuh, Selasa (9/3/2021).

Jembatan yang pelindung Sungai Teweh tersebut rencananya akan dapat dilintasi mobil ambulan. “Agar nantinya warga yang mengalami musibah atau yang akan mendapat perawatan medis dapat langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh,” kata bupati H Nadalsyah

Terkait kontruksi dan kekuatan dari jembatan, Nadalsyah meminta maaf kepada Dinas PUPR agar dapat mengkordinasikan dengan pekerja nantinya. Saat peninjauan lokasi, tumpuan tali jembatan telah terbangun disisi kiri kanan Sungai Teweh dan tiang pancang telah ada.

Dilokasi tersebut Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga menjelaskan beberapa hal kepada kepala tukang, Gazali, agar nantinya dalam bekerja dapat berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Barito Utara.

Koyem meminta maaf kepada pekerja agar jembatan yang akan dibangun dapat terselesaikan pada saat Idul Fitri tiba. Disamping itu, PUPR memberikan masukan masukan kepada Kepala Tukang dalam proses pengerjaan kepada jembatan nantinya.

Selain meninjau rencana pembangunan jembatan gantung, Bupati dan rombongan melihat jembatan yang ada di sepanjang jalan ke Desa Sabuh, dimana terpantau beberapa jembatan yang perlu mendapat perbaikan. “Saya harap Kepala Desa juga dapat membantu Pemerintah Kabupaten dalam penanganannya,” pinta H Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan pendanaan yang digunakan dalam pembangunan jembatan gantung Desa Sabuh, adalah Nol APBD. “Semua murni dari CSR perusahaan Mitra Barito group, untuk teknis pekerjaan kita meminta PPUR membantunya,” ungkap H Nadalsyah.

H Koyem mengharapkan kepada seluruh perusahaan yang beroperasi dan beraktivitas di Kabupaten Barito Utara agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten dalam membangun Kabupaten Barito Utara lebih maju lagi.

“Bila mengandalkan pembangunan dari pemerintah saja, niscaya kemajuan daerah akan lambat. Kita perlu dukungan dari semua pihak, baik perusahaan maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Pewarta. : Red.pknews
Sumber. : Kadis pupr Barut

Redaksi Palangka News