Bupati Kobar Hj. Nurhidayah Menyampaikan Sambutannya pada Acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah Menyampaikan Sambutannya pada Acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Palangkanrws.co.id | Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah memulai vaksinasi Covid-19 pada Selasa (2/2/2021). Pencanangan vaksinasi yang dilaksanakan di puskesmas Madurejo ini dihadiri oleh para peserta vaksinasi yang terdiri dari 10 tokoh serta para ketua organisasi profesi kesehatan Kobar. Kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 tahap pertama ini adalah seluruh tenaga kesehatan serta penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 kepada 10 tokoh Kotawaringin Barat serta ketua organisasi profesi kesehatan, dapat menjadi contoh panutan dan motivasi bagi masyarakat Kotawaringin Barat untuk menumbuhkan rasa percaya di masyarakat. Sehingga pada saatnya nanti bisa menerima vaksinasi Covid-19 secara serentak dalam rangka membentuk herd immunity di Kobar.

Hj Nurhidayah juga mengucapkan selamat dan apresisasinya karena telah memberikan contoh positif kepada masyarakat terhadap vaksinasi. “Ini membuktikan jika apa yang selama ini dikhawatirkan beberapa pihak tidaklah benar. Vaksin ini telah melalui uji klinis yang panjang, telah ada ketetapan dari MUI bahwa vaksin ini halal serta aman,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini, karena telah terbukti aman dan halal untuk mendukung upaya pemerintah menjaga kesehatan masyarakat.

Pewarta : Syahrudin pknews Kobar
Sumber : prokom kobar

Redaksi Palangka News