Bupati Jepara Ngamen Bareng Untuk Donasi Seniman

Bupati Jepara Ngamen Bareng Untuk Donasi Seniman

Palangkanews.co.id || Jepara, 10/7/2021Bupati Jepara Dian Kristiandi ngamen bareng dalam Panggung kreasi yang diinisiasi oleh Bank Jateng dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 63 juta. Sumbangan donasi diterima Bupati Jepara dari Pimpinan Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto di Ruang Kerja Bupati Jepara Jawa Tengah. Kamis (8/7/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini dilaksanakan pada Mei 2021 lalu. Kemudian dilakukan penggalagan dana melalui rekening Bank Jateng dan resmi ditutup kemarin. 



Donasi yang terkumpul ini akan disumbangkan kepada para seniman musik di Kota Ukir. 

Pimpinan Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto menyerahkan seluruh sumbangan donasi kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi. Ikut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Zamroni Lestiaza, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

Dikatakan Teguh, penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian Bank Jateng Cabang Jepara kepada pekerja seni yang mengoperasikan Covid-19. Selama pandemi, praktis tidak dapat beraktivitas dan mendapatkan penghasilan. Karena memang pemerintah tidak mengizinkan pemantapan musik secara langsung, untuk menjaga protokol kesehatan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Jepara.

Donasi ini, tentu saja akan bermanfaat dan meringankan beban para pelaku seni. Selanjutnya, Bupati meminta kepada Kepala Disparbud mengatur teknis pendistribusiannya.

Pewarata : Edy W

Redaksi Palangka News