Bupati Jepara Menerima Hasil Seleksi JPTP Dari Timsel.

Bupati Jepara Menerima Hasil Seleksi JPTP Dari Timsel.

Palangkanews.co.id | JEPARA – 25/2/2021 Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2021 sudah memasuki tahap akhir. Panitia seleksi, Kamis (25/2/2021) sudah menyerahkan hasil seleksi kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos di Peringgitan Pendopo Kabupaten Jepara.

Penyerahan ini diikuti empat dari lima anggota pansel terbuka JPTP, kecuali Khoeron Syarifudin yang berhalangan hadir. Empat anggota pansel yang hadir, masing-masing Sholih, Edy Sujatmiko, Ahmad Junaidi dan Mashudi.

Ketua Pansel Terbuka JPTP Ir. Sholih mengatakan proses seleksi JPTP ini sudah dimulai pada 27 Januari 2021 dan berakhir dengan penyerahan hasil seleksi ini kepada Bupati Jepara.

“Sebenarnya di jadwal awal seleksi akan berakhir pada 5 Maret, namun karena prosesnya berjalan dengan lancar maka pada 25 Februari ini hasil sudah bisa diserahkan kepada pak Bupati,” kata Sholih.

Berbagai tahapan mulai seleksi administrasi kepada para calon kepala OPD telah dilakukan sampai pada penelusuran rekam jejak. Hingga akhirnya hasilnya kita sampaikan ini,” kata Sholih.

Sholih menambahkan, dari tiga jabatan kepala OPD yang dilelang, masing-masing diambil tiga calon terbaik. Hal itu berdasarkan nilai secara keseluruhan mulai dari tahapan awal hingga penelusuran rekam jejak. “Setiap OPD kita rekomendasikan tiga orang sebagai calon berdasarkan nilai akumulatif,” terangnya.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos menyampaikan apresiasi atas kerja pansel ini. Dirinya juga menegaskan jika proses seleksi ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada. “Terima kasih kami sampaikan kepada panitia seleksi terbuka. Alhamdulilah tahapan berjalan lancar dan baik,” kata Andi.

Orang nomer satu di Jepara itu menyebut jika seleksi ini dilakukan secara profesional. Indikator-indikator penilaian juga sudah ditentukan. Tentu selain kapabilitas dan kapasitas seseorang, dedikasi dan loyalitas juga menjadi bagian dari penilaian. “Indikator-indikator itu menjadi satu kesatuan dalam penilaian,” imbuhnya.

Setelah menerima hasil dari pansel ini, kata Bupati, pihaknya akan meminta rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Setelah itu baru kemudian dilakukan pelantikan. Dirinya berharap kekosongan jabatan kepada OPD segera bisa terisi. Hal ini agar kinerja dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal dilakukan.

“Mudah-mudahan segera bisa ditetapkan dan dilantik agar pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal,” tandasnya.

Seperti diketahui, formasi kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman diikuti empat pendaftar. Sementara formasi kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi paling banyak direbutkan. Dengan enam pendaftar. Terakhir, formasi kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jepara diikuti empat pendaftar

Puji Sumono
Kaperwil Jateng

Redaksi Palangka News