Bupati Jepara Keluarkan Surat Edaran Untuk Tutup Objek Wisata Lomban 2021

Bupati Jepara Keluarkan Surat Edaran Untuk Tutup Objek Wisata Lomban 2021

Palangkanews.co.id | Jepara, 18/5/2021 Partai Kartini Jepara, tahun kemarin sebelum adanya pandemi Covid-19 sebagai pusat kegiatan Pesta Lomban Syawalan, tahun ini masyarakat Jepara dan sekitarnya tidak dapat lagi melaksanakan Pesta Lomban. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari kerumunan, maka Bupati Jepara, Andi Kristiandi mengeluarkan Surat Edaran No : 556/1915 tertanggal 18 Mei 2021, perihal Penutupan Objek Wisata, ditujukan kepada Camat dan Pengelola Objek Wisata se Kabupaten Jepara.

Imbauan melalui Surat Edaran yang di tandatangani oleh Setda Edy Sujatmiko, S.Sos., M.M., M.H., ini dimaksudkan sebagai upaya memutuskan penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.



Oleh karena itu, di minta seluruh objek wisata se Kabupaten Jepara yang dikelola, baik oleh Pemda, swasta maupun desa/masyarakat, untuk di TUTUP pada hari H pelaksanaan lomban Syawal, Kamis, 20/5/2021.

Bupati Jepara memerintahkan kepada seluruh Camat di Kabupaten Jepara, untuk berkoordinasi dengan Forkopimcam, serta memastikan agar, seluruh obyek wisata di wilayahnya dipastikan TUTUP, pas hari H pelaksanaan kegiatan lomban di bulan Syawal 1442 H/2021.

Surat Edaran ini di tembuskan ke Kapolres Jepara, Dandim 0719/Jepara, DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Jepara dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jepara.

(Puji S)

Redaksi Palangka News