Bupati Jepara Didampingi Dandim 0719 Dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Bupati Jepara Didampingi Dandim 0719 Dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Palangkanews.co.id || Jepara, 30/6/2021 Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Dandim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Helambang, S.E.,M.I.Pol, Kapolres Jepara AKBP. Warsono SH.S.I.K.MH meninjau langsung jalannya kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 di Gedung Wanita Jepara Jawa Tengah. Rabu (30/6/2021).

Kunjungan itu untuk memastikan, proses Vaksinasi Massal Covid-19 untuk  membangun Herd Immunity berjalan lancar dan aman.



“Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 serentak di laksanakan seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Jepara. Kegiatan di gelar selama dua hari, rabu dan kamis. Tiap hari 1000 Vaksin yang diberikan kepada masyarakat. Responnya sangat antutias sekali masyarakat yang ingin divaksin. Ini luar biasa”. kata Dian Kristiandi

Pemerintah masih akan terus memberlakukan PPKM Mikro. Cara ini, menurut dia dinilai sesuatu yang paling ideal, dalam rangka menyeimbangkan antara “gas” dan “rem”.

Dia mengatakan yang dimaksud dengan “rem” adalah pencegahan laju Covid-19 dan “gas” adalah meningkatkan pergerakan ekonomi di masyarakat.

“PPKM Mikro akan diperkuat dan saya sudah minta Kades dan bu Kades menguatkan kelembagaan ini, agar masyarakat tenang dan terjaga. Termasuk disiplinnya terjaga. Isolasi mandiri di rumah masing-masing kalau ngeyel di tempat karantina terpusat,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Helambang, S.E.,M.I.Pol. mengatakan “Gerakan serbuan Vaksinasi massal Covid-19 ini, merupakan kerjasama TNI, Polri dan Pemda. Vaksinasi massal Covid-19 ada 1000 perhari dan dilaksanakan selama dua hari di gedung Wanita kecamatan jepara. Antusias masyarakat di Jepara sangat luar biasa,” kata Dandim

Pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News