Bupati Jepara Buka Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan PemDes

Bupati Jepara Buka Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan PemDes

Palangkanews.co.id | Jepara, 1/6/2021 Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos membuka Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintah Desa. Ikut hadir dalam kegiatan, Komandan Kodim 0719/Jepara Lertkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) dan bersama Forkopimda Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Senin (31/5/2021)

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 100 orang tersebut dilaksanakan di Aula Gedung OPD bersama Lantai 3 Diskominfo Jepara. Pada Senin (31/5/2021).



Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos dimana dalam kegiatan itu, Bupati mengingatkan kepada Petinggi Desa se-Kabupaten Jepara untuk mengedepankan rasa rembuk bersama dalam berbagai keputusan.

“Sehingga akan menjadi keputusan bersama serta kegiatan akan berjalan dengan baik, karena mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat dan hal itu menjadi salah satu evaluasi kita terhadap pemerintahan desa,” Kata Bupati.

Bupati menambahkan, petinggi bersama aparatur pemerintahan desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat desa di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Dengan demikian, pemerintahan desa dapat berjalan dengan semestinya dan tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya juga menekankan agar petinggi beserta perangkat desa menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan desa. Hal ini agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan kondusifitas wilayah dapat tetap terjaga,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol., juga menyampaikan dengan adanya kegiatan forum seperti ini tentu sangat bagus karena sebagai ajang komunikasi dan koordinasi terkait dengan permasalahan yang ada terutama dalam hal pengelolaan keuangan di pemerintah desa.

“Terkait dengan pengelolaan keuangan desa agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga nantinya tidak ada permasalahan yang berarti dikemudian hari,” kata Dandim Jepara.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim 0719/Jepara juga menekan tentang kasus Covid-19 yang sekarang ini terjadi, hal ini menjadi peran dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya lebih optimalkan lagi dalam memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di setiap kegiatan ke wilayahan, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Penulis : Puji S

admin