Bupati Jepara Blusukan Ke Pasar, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Kepokmas

Bupati Jepara Blusukan Ke Pasar, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Kepokmas

Palangkanews.co.id | Jepara, 6/5/2021 Bupati Jepara Dian Kristiandi di dampingi Forkopimda memastikan jika tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) yang signifikan dipasar Pecangaan Jepara Jawa Tengah dan stok kepokmas pun masih aman dan stabil. Dalam blusukannya Bupati juga membagikan masker ke pedagang pasar dan sosialisasi prokes, Kamis (6/5/2021).

“Alhamdulillah tidak ada kenaikan harga yang signifikan terhadap bahan kebutuhan masyarakat. Sama seperti pasar pasar yang kami kunjungi kemarin, Hanya daging ayam, minyak goreng dan cabe yang sedikit mengalami kenaikan, namun masih dalam taraf kewajaran,” kata Bupati Andi.



Sambil berbincang dengan pedagang dan pembeli dipasar. Bupati memuji para pedagang maupun pembeli yang sebagian besar sudah menggunakan masker.

“Menurutnya, pergi ke pasar untuk membeli bahan pokok merupakan kebutuhan yang sifatnya wajib. Meski begitu, dia mengimbau agar warga tetap menjaga jarak dan memakai masker” ujar Bupati.

“Dirinya berharap penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan dan menjadi sebuah kebiasaan agar pandemi segera berakhir” imbuh Bupati.

Bupati Andi juga menekankan, “menggunakan masker merupakan wujud partisipasi masyarakat untuk mencegah pandemi, selain itu juga untuk melindungi diri kita, saudara kita dari virus covid 19” tambah Bupati.

Selain cek harga dan stok, Bupati Andi juga menyempatkan meninjau kondisi bangunan pasar. Salah satu yang menjadi sorotan dan keluhan pedagang adalah jalan yang becek sehingga menimbulkan kesan kumuh.

“Kepada kepala Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten jepara tadi saya sudah ingatkan untuk segera memperbaiki jalan masuk ke pasar pecangaan supaya para pedagang dan pembeli nyaman” pungkas Bupati.

Puji Sumono

Redaksi Palangka News