Bupati Jepara Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Tenggelam

Bupati Jepara Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Tenggelam

Palangkanews.co.id | Jepara – 30/3/2021Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos mengunjungi rumah korban tenggelam Rikza Kamal (20) warga Rt 23/Rw 5 desa Jambu Mlonggo meninggal dunia tenggelam di sungai ngelak mlonggo kemarin.

Bupati juga mengunjungi rumah Nabiun Abian (7) warga desa Kaliaman Rt 01/Rw 02 Kecamatan Kembang Jepara yang meninggal dunia setelah tenggelam di kali bedah kaliaman.



Penyerahan bantuan logistik dari Pemkab Jepara dipimpin langsung oleh Bupati. Bantuan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan dari Kecamatan Kembang.
Dalam penyerahan bantuan, Bupati di dampingi oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), BPBD. PMI, Camat Kembang, Babinsa Bangsri, Polsek Kembang.

“Pemerintah Daerah selalu hadir dan empati kepada masyarakat yang kena musibah. Karena musibah sebagai ujian, bisa datang kepada siapa saja. Saya harap keluarga bisa menerima dengan ikhlas” ujarnya kepada awak media palangkanews

Diberitakan sebelumnya, Rikza kamal (20) warga Rt 23/Rw 5 desa Jambu Mlonggo Jepara meninggal dunia dikarenakan tenggelam di sungai ngelak mlonggo senin (29/2/2021). Kamal yang saat itu mancing bersama temannya Roy. Karena waktu itu cuaca sangat panas mereka mencebur ke sungai agar tidak kepanasan. Namun ternyata sungainya cukup dalam dan berlumpur sehingga mereka berdua tenggelam. Roy berhasil selamat sementara Kamal ditemukan meninggal dunia.

Sementara Nabiul Abian (7) warga Rt 01/Rw 02 desa Kaliaman Kecamatan Kembang Jepara tenggelam pada kamis (25/2/2021) lalu. Diduga korban terpeleset ketika memancing ikan bersama temannya di kali bedah desa Kaliaman Kecamatan Kembang Jepara

Puji Sumono
Kaperwil Jateng

Redaksi Palangka News