Bupati Jepara Bagikan Sembako Ke Pedagang Angkringan

Bupati Jepara Bagikan Sembako Ke Pedagang Angkringan

Palangkanews.co.id || Jepara, 26/7/2021 Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam rangka wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Melaksakan Giat pembagian sembako dengan sasaran para pedagang angkringan diwilayah Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Minggu (25/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan setelah Pemerintah resmi menetapkan perpanjangan PPKM oleh Presiden minggu malam (25/7/2021).Menyusul, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Level 3 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dian Kristiandi menyerahkan bantuan langsung kepada pedagang angkringan yang terdampak Covid-19 pada minggu malam.



Menggunakan baju batik lengan pendek, Dian Kristiandi membagikan sembako kepada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pasar Mlonggo dan lampu merah.

Ia turun langsung mendatangi pedagang dan membagikan 500 paket sembako kepada mereka yang terdampak PPKM Darurat. 

Malam ini memang sengaja turun langsung untuk membagikan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak dari kebijakan PPKM ini,” kata pria yang akrab disapa mas Andi itu.

Menurut politisi PDIP itu, aktivitas bagi-bagi sembako itu juga untuk mengecek kepatuhan masyarakat dan PKL selama masa PPKM ini.

Hasil pantauan di lapangan, lanjut Andi, PKL dan pembeli sudah cukup patuh. 

“Saya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi aturan selama PPKM ini. Termasuk dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Jepara  itu mengapresiasi kesadaran masyarakat yang mematuhi aturan yang ada. Dia berharap kepatuhan ini bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan agar status level Jepara bisa lebih baik.

Dian meminta “masyarakat terus mempertahankan kedisiplinannya menaati protokol kesehatan. Dengan demikian, Kabupaten Jepara bisa turun ke level yang lebih rendah lagi” pungkas mas Andi.

Pewarta : Puji S

admin

admin