Bupati Jepara Apresiasi Pengelolaan Aset Daerah Raih Dua Penghargaan WTP Berturut Turut

Bupati Jepara Apresiasi Pengelolaan Aset Daerah Raih Dua Penghargaan WTP Berturut Turut

palangkanews.co.id || Jepara, 12/10/2021 Pemerintah Kabupaten Jepara menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020. Plakat Piagam diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus, Budi Marsudiyoto kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya, Pendopo Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Senin (11/10/2021).

Piagam Penghargaan merupakan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebelas kali berturut-turut. Dua penghargaan tersebut diraih untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2010 sampai 2020.

Merupakan capaian Pemkab Jepara bisa mendapatkan secara beruntun. Penghargaan sebagai daerah yang menerima WTP sepuluh kali secara beruntun. Kemenkue memberikan penghargaan bagi Pemerintah Daerah Jepara dalam dua katagori. Yakni yang yang telah meraih WTP lima kali dan sepuluh kali berturut turut.

“Alhamdulillah tentunya ya, dan saya ucapkan selamat buat teman-teman. Utamanya mereka para stakeholder yang sudah bekerja keras untuk mempertahankan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebelas kali berturut-turut,” ujar Bupati.

Dian Kristiandi juga memberikan bapresiasi jajarannya, terus bisa mempertahan presrasi ini yang akan menjadi motivasi untuk memberikan peningkatan kinerja dan akuntabilitas keuangan Daerah.

Meraih opini WTP sebelas secara beruntun bukanlah sesuatu yang mudah. Hal ini karena perjalanan setiap tahun terdapat dinamika dinamika yang harus diikuti dan disesuaikan.

Saya kira kuncinya adalah untuk bisa mempertahankan opini terbaik ini yakni komitment melaksanakan tindak lanjut atas rekomendasi yang di sampaikan serta kemauan untuk selalu memperbaiki diri.

“Hanya saja, ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki. Diantaranya terkait dengan pencataan aset daerah. Kedepan, validitas pencataan aset harus terus diperbaiki. Termasuk membangun sinergi dengan Badan Pertanahan Negara untuk pencataan daerah ini,” pungkas mas Andi.

(Puji S)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News