Bupati Himbau Perusahaan dukung Pembangunan.

Bupati Himbau Perusahaan dukung Pembangunan.

Palangkanews.co.id – Muara Teweh -Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melakukan peninjauan rencana lokasi bukaan jalan baru dari Dusun Telok Lihat arah Dusun Durian Ramba sepanjang 4 kilo meter dan lebar 8 meter. (24/6/20).

H. Nadalsyah mengatakan rencana dibukannya jalan nanti akan membuka keterisolasian desa dan mempercepat pembangunan dan kemajuan masyarakat setempat.

Maka dengan itu saya menghimbau kepada perusahaan perusahaan yang berada wilayah Kabupaten Barito Utara bisa membantu pembangunan di sekitar wilayahya beroperasi baik itu program CSR maupun bantuan hibah yang sifatnya tidak mengikat.

“Pada saat ini sinergitas dan kemitraan Pemerintah dengan dunia usaha sangat di butuhkan untuk kemajuan pembangunan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.” Ungkap Nadalsyah.

Kepala Desa Lemo I Nur Ipansyah mengatakan tujuan pembukaan jalan tersebut untuk memperpendek jarak tempuh kedua dusun yang berada di wilayah Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah.

Pada saat ini aktifitas mobilisasi masyarakat menggunakan jalan PT. SMM dengan jarak sepanjang 8 Km Dengan dibangunnya jalan tersebut nanti bisa untuk relokasi masyarakat Dusun Teluk Lihat yg bermukim di pinggir sungai Lemo yg sering kebanjiran.

Nur ipansyah menjelaskan apabila jalan nanti bisa direalisasikan maka ada potensi lahan yg bisa digarap untuk persawahan sekitar 500 hektar dan juga bisa untuk tanaman semusim seperti palawija.

Saya atas nama masyarakat Desa Lemo I, Dusun Telok lihat dan Dusun Durian Ramba mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang selalu memberikan dukungan, perhatian untuk kemajuan masyarakat pedalaman baik dari segi sarana prasarana maupun perekonomian. kemudian permohonan kami kepada perusahaan semoga bisa diproses dan ditindaklanjuti secepatnya.

Pewarta : Leny
Sumber : diskominfosandi-barut
Editor. : Pknews co.id

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *