Bupati Gumas Tandatangan MoU Kerjasama E-Kinerja Dengan

Bupati Gumas Tandatangan MoU Kerjasama E-Kinerja Dengan

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Sekretaris Daerah Yansiterson, Asisten Administrasi Umum Untung, dalam rangka Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat Tentang Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan dilakukan di tempat terpisah pada dua tempat yakni di Kabupaten Gunung Mas dan di Kabupaten Kotawaringin Barat yang dilakukan secara zoom meeting.

“Dalam sambutan Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, Pada Era Revolusi Industri 4.0 saat ini, Implementasi ICT (Information Communication and Technology) dalam rangka Reformasi Birokrasi Pemerintahan merupakan suatu keharusan,” ujarnya.

Transformasi digital Pemerintahan dengan pemanfaatan ICT (Information, Communication and Technology) dapat menghasilkan berbagai loncatan perubahan yang lebih cepat terutama untuk pelayanan publik dalam bidang perizinan, administrasi serta pemberian informasi.

Dengan adanya kerjasama Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan ini diharapkan nantinya Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Kotawaringin Barat dapat saling melengkapi dan bersama sama membangun serta memberikan kontribusi Positif bagi kemajuan daerah masing-masing.

Lanjut dia Pada tahap awal kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan fokus pada Implementasi Aplikasi E-Kinerja yang digunakan untuk menghitung besarnya penerimaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Tambahan Penghasilan Pegawai adalah salah satu bentuk penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara yang memiliki dasar hukum, pedoman, kriteria dan indikator penilaian yang terukur dan seragam serta berlaku menyeluruh bagi Aparatur Sipil Negara sehingga dapat meningkatkan disiplin, motivasi, kinerja dan Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah daerah,” terang Jaya Samaya Monong.

“Dia menambahkan, Oleh sebab itu kepada seluruh ASN di Kabupaten Gunung Mas dengan adanya Aplikasi E-Kinerja diharapkan dapat termotivasi untuk bekerja lebih giat, lebih profesional dan penuh tanggung jawab”.
Kami sangat berharap setelah ditandatanganinya Kesepakatan bersama ini akan segera dapat ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Teknis Pemkab Gunung Mas dan Dinas Teknis Pemkab Kotawaringin Barat.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Kotawaringin Barat yang telah bersedia membantu kami dalam Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan khususnya dalam implementasi Aplikasi E-Kinerja. Dan semoga kerjasama ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan terus berlanjut di bidang-bidang yang lain,”pungkasnya.

Pewarta : Hendra pknews Gumas
Sumber. : Diskominfosantik Gumas

Redaksi Palangka News