Bupati Dan Wakil Bupati Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75

Bupati Dan Wakil Bupati Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2020 diperingati secara sederhana karena Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19, peringatan dilaksanakan secara Virtual dari Istana Negara, Gedung Bareskrim Polri, Polda se-Indonesia, dan Polres se-Indonesia. Untuk Polres Barut Peringatan HUT Bhayangkara dilaksanakan di Aula Anggrawina Jagratara Polres Barut.2/7/21

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini hadir menyaksikan secara virtual pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 bersama dengan Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma, SIK, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, Kajari, Ketua PA, Wakil Ketua PN, dan Asisten III Sekda serta jajaran Polres Barut.



Upacara peringatan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara yang disaksikan oleh Wakil Presiden, Kapolri, Panglima TNI, dan Kapolda serta Kapolres se-Indonesia di tempatnya masing-masing yang didampingi oleh unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polri yang telah turut dalam menangani Pandemi Covid-19. Tak lupa, Presiden mengingatkan agar Polri jangan lengah dalam lengah menjalani tugas-tugas pokoknya.

“Di era Industri 4.0 ini, Polri harus menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan,” kata Jokowi.

Disampaikan juga bahwa Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya dan pengembangan SDM harus diselenggarakan secara serius.

“Selamat bertugas dan teruslah menambah pengabdian terbaik untuk Nusa dan bangsa, Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia,” tutup Jokowi.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-75, semoga semakin presisi dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Dengan momentum ini, bersama kita bisa, agar Barito Utara Kuat, Masyarakat Sehat dan Pertumbuhan Ekonomi Barut Meningkat,” tutup H. Nadalsyah.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Pemkab.Barut

Redaksi Palangka News