Bupati Barut H. Nadalsyah, Perintah Kadis PUPR, Ini Beritanya

Bupati Barut H. Nadalsyah, Perintah Kadis PUPR,  Ini Beritanya

Palangkanews.co.id | Bupati Barito Utara – Kalimantan Tengah, H Nadalsyah Bupati Barito Utara Kalteng siap akan memperbaiki akses jalan darat yang sempat terputus akibat diterjang banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel.

” Kita juga salurkan bantuan logistik pada kabupaten dan kecamatan setempat, kita perbaiki jalan dulu agar transportasi darat dapat dilalui membawa barang aktivitas sehari hari warga yang menggunakan jalan tersebut,” ucap Nadalsyah saat berada di Desa Alat Kecamatan Hantakan.

H. Nadalsyah minta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Muhammad Iman Topik yang terjun langsung memantau pekerjaan untuk dapat memperhatikan unsur keselamatan, keamanan serta terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

” Perbaiki jalan tersebut agar masyarakat mudah beraktivitas tetanggga kita kena musibah banjir, Kami akan tetap membantu pemerintah setempat dalam memulihkan akses jalan tersebut,” kata Nadalsyah.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik menjelaskan pihaknya dengan sebuah ekskavator mini Dinas PUPR Barito Utara telah berhasil membuka daerah yang terisolasi di Desa Alat Kecamatan Hantakan karena jalan terputus akibat longsor tumpukan tanah.

“Saat ini sesuai petunjuk bapak Bupati Nadalsyah kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam membuka jalan kembali yang tertutup akibat pasca banjir yakni Kampung Arangani dan Desa Mangkiling yang mana penduduk di sana maupun relawan dalam mendapatkan dan menyalurkan bantuan harus bejalan kaki melewati lumpur, batang pohon yang tumbang,” kata Topik.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Forqan menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih dengan adanya bantuan alat dari Pemkab Barito Utara sangat membantu pihaknya yang saat ini sangat kekurangan alat dalam memulihkan akses jalan.

“Dari sembilan kecamatan di HST yang terdampak banjir, tiga diantaranya mengalami dampak yang terparah bahkan di Kalsel salah satunya Kecamatan Hantakan ini,” kata Berry.

Pewarta. : Tim pknews Barut Hendro.
Sumber. : Tim AN/ Kadis pupr Barut / Wakil bupati HST Kalsel/ Bupati Barut

Redaksi Palangka News