Bupati Bartim Lepas Bansos Peduli Korban Banjir di Kalsel

Bupati Bartim Lepas Bansos Peduli Korban Banjir di Kalsel

Palangkanews.co.id | Tamiang Layang – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas SE, MM mengapresiasi dan medukung kegiatan warganya yang melakukan donasi untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Hal tersebut disampaikan Ampera saat melepas keberangkatan rombongan relawan dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat yang melakukan donasi sejak beberapa hari yang lalu, diantaranya pengurus Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU), Masjid Jabal Nur, Komonitas Solong dan lainnya.

“Saya mengapresiasi dan medukung kegiatan masyarakat Bartim yang melakukan donasi untuk membantu saudara – saudara kita korban musibah banjir di Kalimantan Selatan”, ucap Bupati dalam sambutannya sebelum melepas keberangkatan rombongan dihalaman kantor Bupati, Selasa (19/01/2021).

Tampak hadir pada kegiatan pelepasan tersebut WAkil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) , H. Ahmad Gazali, Ketua MUI Pimpinan Bank Pembangunan Kalteng dan jajaran, para asisten, Kepala OPD dan kelompok masyarakat yang turut melakukan donasi pengalangan bantuan untuk korban banjir.

Beberapa mobil angkutan diberangkatkan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel, untuk membawa barang bantuan dengan pengawalan Mobil Patwal Dinas Perhubungan Bartim.

Ampera berharap, agar kekompakan, kebersamaan, dan kepedulian warga ini terus dijaga. Sehingga segala kegiatan bisa berjalan lebih baik.

“Ini merupakan sikap kegontongroyongan dalam membantu saudara yang lagi kesusahan, hal ini merupakan sesuatu yang sangat baik sebagai bentuk kepekaan sosial”, lajutnya.

Kedepannya kebersamaan di tengah masyarakat seperti ini harus dipelihara. Misalnya saat ada saudara yang sakit, bisa sama-sama ditolong untuk meringankan beban saudara tersebut.

“Berapa pun nilai bantuan yang kita berikan kepada seseorang yang mengalami musibah, itu sangat berarti. Sebab, dalam bantuan kita itu ada nilai kepedulian yang dapat membangkitkan semangat bagi para korban bencana”, ungkap Bupati

Dalam kesempatan itu Ketua PC NU Bartim, H. Ahmad Gazali, menyampaikan hasil kerja semua relewan yang tergabung dalam penggalangan sumbangan bantuan musibah banjir.

“Syukur Alhamdulilah, semua berjalan dengan baik dan lancar, semua sumbangan bantuan yang digalang di jalan raya, sudah dibelikan sembako, obat-obatan, dan keperluan lainnya, termasuk keperluan peribadi wanita juga ada dan kita salurkan pada hari ini”, pungkasnya.

Pewarta. : Tim.pknews Bartim.Elsa
Sumber : Tim.pknews Bartim/Ahmad Fahrizali

admin

admin