Bupati Barito Utara Susuri Sungai Lahei Dalam Peninjauan Rencana Pembangunan Bendungan

Bupati Barito Utara Susuri Sungai Lahei Dalam Peninjauan Rencana Pembangunan Bendungan

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, 08 Juli 2021 – Saat peninjauan lokasi rencana tempat dibangunnya Bendungan Sungai Lahei, Bupati Barito Utara didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kadis PUPR dan para kabidnya, Kadis LH dan Kepala BPBD menyusuri Sungai Lahei tepat dibawah Jembatan Dandap ke arah hulu menggunakan klotok ces. Rombongan menyusuri Sungai Lahei selama 1 jam lebih untuk melihat kondisi Sungai Lahei saat ini.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah meminta kepada Kadis PUPR, Kadis LH dan Kepala BPBD untuk segera berkonsultasi dengan Balai Wilayah Sungai Kalimantan 3 Banjarmasin yang berwenang menangani Daerah Aliran Sungai Barito dan anak sungai yang mengalirinya. “Sungai Lahei termasuk dalam anak Sungai Barito, sehingga menjadi kewenangan BWS Kalimantan 3 Banjarmasin,” jelas H. Nadalsyah. Bupati meminta agar tim yang dibentuk untuk segera berkonsultasi dengan BWS Kalimantan 3 Banjarmasin agar dapat mengetahui tahapan-tahapan yang dilalui dalam pengurusan pembangunan bendungan.



Bupati mengatakan sebelum tim melakukan kajian-kajian terkait teknis bentuk bangunan bendungan dan dampak lingkungan hidup yang ditimbulkan agar berkonsultasi dulu dengan pihak BWS selaku perwakilan Pemerintah Pusat terkait wewenangnya. “Semoga kita diberikan rekomendasi untuk membangun Bendungan Sungai Lahei, sehingga nantinya masyarakat Lahei tidak lagi mengalami banjir tiap tahunnya,” harap H. Nadalsyah.

Pewarta.,: Red.pknews
Sumber : Prokopim2021 Barut

Redaksi Palangka News