Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah Resmi Dilantik Sebagai Mabicab Barito Utara

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah Resmi Dilantik Sebagai Mabicab Barito Utara

Palangkanews.co.id || Muara Teweh – 16 Juni 2021 – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran masa Bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual. Pelantikan yang disaksikan oleh seluruh Pembina Mabicab Barut dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Barito Utara dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati. Dipublikasikan 18/6/21.

Dalam sambutannya, Yulistra Ivo menitipkan pesan kepada Ketua Mabicab Barut agar turut berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 dan stunting khususnya di Kabupaten Barito Utara. Selain itu, kemajuan dari Gerakan Pramuka sangat tergantung dari dukungan Mabicab. “Saya mohon kepada Kaka H. Nadalsyah, agar Gerakan Pramuka di Barito Utara dapat didukung dengan bimbingan, dukungan moril dan dukungan finansial,” tutup Ivo.



Setelah resmi dilantik, Ketua Mabicab Barito Utara secara langsung melantik Pengurus Kwarcab Barito Utara yang disaksikan oleh Ketua Kwarda Kalteng. Dalam susunan kepengurusan Kwarcab Barito Utara, Syahmiludin. A Surapati di Lantik menjadi Ketua Umum dan Akhmad Gunadi sebagai Ketua Harian. “Saya titipkan kepada para pengurus, tingkatkan pembinaan pada gugus depan sehingga Pramuka Barito Utara selalu tampil pada garda terdepan dari tingkat kabupaten dan provinsi maupun tingkat nasional,” kata H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara selaku Ketua Mabicab berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang.

“Melalui dedikasi dan perjuangan semuanya, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik,” tutup H. Nadalsyah.

Pewarta.: Red pknews
Sumber : Prokopim2021

Redaksi Palangka News