Bulan Agustus MendatangBandara Sanggu Mulai Beroperasi Satu Minggu Sekali

Bulan Agustus MendatangBandara Sanggu Mulai Beroperasi Satu Minggu Sekali

Palangkanews.co.id # Buntok – Bandar Udara (Bandara) Sanggu yang berada di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah akan beroperasi satu minggu sekali pada Agustus 2023 mendatang.

Hal itu merupakan keputusan pihak Dirjen Perhubungan Udara. Adapun penerbangan perintis itu nanti, merupakan subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Terkait dengan frekuensi penerbangan setiap satu Minggu sekali itu dengan rute penerbangan Bandara Sanggu – Bandara Syamsudin Noor atau Buntok – Banjarmasin di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Itu tadi dari hasil koordinasi dengan pihak Kantor Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Sanggu sebenarnya mereka terus beroperasi, tetapi Agustus mendatang pengoperasian dalam penerbangan perintis akan kembali di lakukan, dengan durasi penerbangan satu kali dalam seminggu,” kata DR H Deddy Winarwan, S., STP, M., Si, Selasa (11/07/2023) di Desa Sanggu.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Sanggu, Maeka Rindra Harianto, SE, M Si mengatakan, untuk jenis pesawat yang akan beroperasi nantinya grand caravan dengan muatan penumpang 12 orang.

Terkait dengan harga tiketnya sambung dia, sekali terbang dari Buntok ke Banjarmasin sekitar Rp350 ribu rupiah.

“Saat ini kita masih menunggu lelang maskapai yang akan dilaksanakan koorwil Kuala Pembuang,” pungkasnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Dr.H. Deddy Winarwan, S.,STP.,M.,Si.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News