BUKA SECARA RESMI ACARA DIKLAT PERENCANAAN PEMBANGUNAN KALTENG

BUKA SECARA RESMI ACARA DIKLAT PERENCANAAN PEMBANGUNAN KALTENG

Palangkanews.co.id || Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka secara resmi Diklat Perencanaan Pembangunan Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng Tahun 2021 secara virtual dari Aula Bajakah 2, Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya pada Senin (19/4/2021).

Diklat berbasis E-Learning atau pembelajaran secara online yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ini diikuti oleh para Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pelaksana yang membidangi perencanaan program pada tiap-tiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalteng. Diklat akan berlangsung selama 5 hari, tanggal 19-23 April 2021.

Dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekretaris Daerah, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan waktu, tenaga, dan pikirannya, sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa Diklat tersebut sangat tepat dilaksanakan dalam rangka memperbaiki penyusunan dokumen perencanaan (Renstra dan Renja) dan kualitas dokumen perencanaan perangkat daerah yang lebih baik.

“Diklat ini menjadi sangat tepat dilaksanakan karena diharapkan saudara-saudara yang mengikuti Diklat ini dapat mengambil peran dalam penyusunan dokumen perencanaan di perangkat daerah masing-masing serta kualitas dokumen perencanaan perangkat daerah bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Gubernur berpesan kepada seluruh peserta Diklat agar mengikuti proses pembelajaran dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan kontribusi pada pencapaian visi dan misi Pemprov Kalteng untuk mewujudkan Kalteng semakin Berkah.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta Diklat untuk mengikuti proses pembelajaran dengan sungguh-sungguh, sehingga kinerja dalam perencanaan daerah dapat meningkat dengan memberikan kontribusi pada pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021 -2026 untuk mewujudkan Kalteng semakin Berkah,” jelas Gubernur.

Hadir mengikuti acara melalui telekonferensi video, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sri Widanarni.

Pewarta. : Dwi pknews
Sumber. : Pemprov kalteng

Redaksi Palangka News