Buaya Alam DAS Sebangau Ganas, Ditemukan Warga Kaki Kiri Manusia

Buaya Alam DAS Sebangau Ganas, Ditemukan Warga Kaki Kiri Manusia

Palangkanews.co.id | Setelah diberitakan hari Jum’at lalu tentang pencarian orang yang hilang terjawab sudah. Salah satu warga Paduran mencari daun nipah menggunakan perahu kelotok menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) Sebangau, warga Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng tewas diterkam buaya .

Tragisnya, tubuh korban bernama Nayan (47) Warga Desa Paduran, Kecamatan Sebangau Kuala itu hanya tersisa kaki sebelah kiri yang ditemukan mengambang di sungai.



Penjelasan Kapolsek Sebangau Kuala, Ipda Bimo Setyawan menjelaskan, peristiwa berawal ketika korban berangkat dengan kelotok kecil dari Kerukan Sampang menuju DAS Sebangau mencari daun Nipah untuk pembuatan atap rumah pada Kamis 11 Febuari 2021 lalu.

“Ketika sudah mulai sore, korban tak kunjung pulang ke rumah. Warga setempat bersama keluarga korban melaporkan kepada kami dan akhirnya kita lakukan pencarian,” ujar Bimo, Sabtu (13/2/2021).

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar 4 Km dari tempatnya mencari daun nipah tersebut dengan kondisi yang sangat mengenaskan pada Jumat sore 13 Febuari 2021.

“Yang kita temukan hanya potongan kaki kiri yang ditemukan dengan 32 bekas gigitan. Saat ini kita masih melakukan pencarian bagian tubuh korban lainnya,” sebutnya.

Berkaitan dengan peristiwa ini, pihak Polsek Sebangau Kuala akan berkoordinasi dengan BKSDA Kalimantan Tengah dan pengelola Taman Nasional Sebangau.

Pewarta. : Red.pknews
Sumber. : Kapolsek Sebangau Kuala

Redaksi Palangka News