BPBPK Provinsi Kalteng mendistribusikan bantuan logistik ke Kabupaten Barito Kuala

BPBPK Provinsi Kalteng mendistribusikan bantuan logistik ke Kabupaten Barito Kuala

Palangkanews.co.id | Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyalurkan bantuan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dalam bentuk barang dan sembako. Bantuan dari Gubernur Kalteng tersebut dilepas secara simbolis di halaman Pusdalops BPBPK Prov Kalteng Jalan Cilik Riwut Km. 3,5 Palangka Raya, Kamis (28/1/2021).

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng H. Darliansjah menyampaikan, “Bantuan barang dan sembako yang telah dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta jajarannya di lingkup OPD Prov Kalteng tersebut pada hari ini juga kita berangkatkan menuju Kalsel, Ucap H. Darliansjah.



BPBPK Prov Kalteng Kawal Pendistribusian Bantuan dari OPD Prov Kalteng ke Kalsel Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran melalui ASN di lingkup OPD Prov Kalteng salurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Prov Kalsel

“Berdasarkan koordinasi dengan pihak BPBD Prov Kalsel, pada saat ini Kabupaten Barito Kuala mengalami banjir kiriman dari daerah-daerah lain,” tutup H.Darliansjah

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBPK Provinsi Kalteng Erlin Hardi menyampaikan, ”Alhamdulliah pada hari ini Tim BPBPK, TRC BPBPK dan relawan akan bertolak menuju Kalimantan Selatan membawa amanah masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta jajarannya di OPD Prov Kalteng, ”ucap Erlin Hardi.

“Sesuai arahan dari Kalaksa BPBPK tadi, bantuan barang dan sembako tersebut akan difokuskan untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Barito Kuala di Marabahan, sambil berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Barito Kuala, ”tutup Erlin Hardi.

Pewarta :. Tia Noviana Pknews Kota
Sumber : PusdalopsBPBPKalteng

Redaksi Palangka News