BPBD Kota Tasikmalaya Memberikan Sosialisasi Penyuluhan

BPBD Kota Tasikmalaya Memberikan Sosialisasi Penyuluhan

Palangkanews.co.id – Bertempat di aula kantor Kelurahan Mangkubumi jalan Jendral A.H Nasution Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menggelar acara penyuluhan BPBD Kota Tasikmalaya tentang penanggulanga dan pencegahan bencana yang diikuti oleh 100 orang baik warga masyarakat dan LSM Kelurahan Mangkubumi Kamis 16/07/2020.

Dimana pihak Kelurahan Mangkubumi mengundang BPBD Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan materi ttg pencegahan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana khususnya di wilayah Kelurahan Mangkubumi Kec Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Sebagai Narasumber pembicara acara ini dari BPBD Deni Haryanto, S.Sos., M.Si Jabatan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan M. Tantan TB, SH. jabatan Analis Bencana BPBD Kota, dengan sasaran dan tujuannya memberikan pemahaman informasi tentang bencana , pencegahan dini bencana, Mitigasi (Mengurangi resiko bencana) serta memberikan penjelasan tugas, kewenangan dan tanggungjawab BPBD Kota Tasikmalaya.

BPBD merupakan mempunyai wewenang dan tanggung jawab sebagai penyelenggaraan penanggulangan bencana di daerah Pemda baik itu Provinsi serta Pemkot, Khususnya kota Tasikmalaya, menurut Deny masyarakat harus ikut serta berpartisipasi dan harus mengetahuinya tentang bahaya bencana serta selalu memberikan informasi dan apabila ada di suatu tempat wilayahnya terjadi bencana dan bisa juga apilkasi tindakan yang harus dilakukan apabila terjadi bencana Pangkasnya.”

Pewarta. : Herdy Jabar Garut
Sumber. : Liputan.lapangan
Editor. : Hendrik Panjaitan

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *