BPBD Kota Palangka Raya Tebang Pohon Rawan Tumbang di Jalan Yos Sudarso

BPBD Kota Palangka Raya Tebang Pohon Rawan Tumbang di Jalan Yos Sudarso

Palangkanews co.id /// Kota Palangka Raya- Tim Reaksi Cepat (TRC ) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Palangka Raya, kembali melakukan penebangan dan pembersihan pohon rawan tumbang di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Kamis (3/11).

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan bahwa penebangan pohon tersebut merupakan tidak lanjut laporan dari Call Center 112 yang melaporkan ada salah satu pohon rawan tumbang.

“Menindak lanjuti laporan dari Call Center 112, Tim TRC BPBD Kota Palangka Raya langsung berangkat mengecek ke lokasi, dan memang benar ada pohon yang rawan tumbang. Untuk itu, tim langsung bergerak melakukan penebangan dan pembersihan pohon tersebut,” kata Emi, Kamis (3/11/2022).

Dikatakannya bahwa akhir-akhir ini peristiwa pohon tumbang di Kota Palangka Raya memang kerap kali terjadi. Terlebih, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang juga sering terjadi. Hal inilah yang menyebabkan kerap kali terjadi peristiwa pohon tumbang di Palangka Raya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar warga Kota Cantik Palangka Raya untuk selalu waspada karena akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrem yang bisa saja membahayakan bagi masyarakat.

“Kita juga telah mendapatkan peringatan dini dari BMKG bahwa beberapa hari ke depan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang. Untuk itu, saya minta mari kita sama-sama waspada. Jika terjadi hujan usahakan jangan bepergian dan ingat jangan berteduh di bawah pohon jaga keselamatan diri kita dan keluarga,” tutupnya.

pewarta. : Hamisran

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News