BPBD Dan Polres Gumas Apresiasi Partisipasi Parpol Dalam Penanganan Karhutla

BPBD Dan Polres Gumas Apresiasi Partisipasi Parpol Dalam Penanganan Karhutla

Palangkanews.co.id || Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan Kepolisian Resor (Polres) Gumas mengapresiasi partai politik (parpol) yang ikut berpartisipasi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gumas Champili mengatakan, partisipasi seluruh pihak sangat diperlukan untuk menangani karhutla.



“kami sangat menyambut baik adanya partisipasi dari parpol, ini baru pertama kali parpol berpartisipasi dalam penanganan karhutla,” ucapnya usai apel siaga dan simulasi karhutla Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Gumas di halaman Kantor BPBD setempat, Jumat (11/06/2021).

Untuk Penanganan Karhutla BPBD menyiapkan 23 personel, selain itu pihaknya juga berkolaborasi dengan TNI – Polri dan pihak lainnya.

Senada, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menyambut baik partisipasi PDI-P dalam penanganan karhutla di Kabupaten Gumas, pihaknya mengharapkan parpol yang lain bisa ikut berpartisipasi dalam penanganan karhutla.

Dia menjelaskan, 35 personel Polres Gumas sudah disiapkan. Sarana dan prasarana (sarpras) penanganan Karhutla yang saat ini tersedia dapat dibilang sudah cukup memadai hal itu terlihat dari sarpras yang saat ini tersedia di BPBD Gumas.

“Dengan adanya partisipasi parpol kita sangat terbantu, kita yakin ini menunjukan suatu sinergitas yang baik antara berbagai pihak,” ujarnya.

Lainnya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Gumas Akerman Sahidar menambahkan pihaknya sudah mendata personel yang akan kita kirim ke BPBD agar mereka terdaftar dan bisa membantu apabila terjadinya karhutla di Kabupaten Gumas.

Personel yang didaftarkan berjumlah 15 orang, dengan rincian tujuh personel dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tewah dan delapan personel dari PAC Kecamatan Kurun.

Pewarta. : Hendra
Sumber . : Diskominfostkgumas

Redaksi Palangka News