Binmas Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Ke Desa Trans Bukit Rawi

Binmas Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Ke Desa Trans Bukit Rawi

Palangkanews.co.id – Pulang Pisau, Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak dini, Binmas Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau menyampaian maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar Hutan dan Lahan, serta melakukan sosialisasi pencegahan virus covid-19 kepada warga masyarakat Desa Trans Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi KaltengSenin (27/07/2020) pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kahayan Tengah, Bripka Dodi menyampaikan, mencegah dan menangkal Karhutla sejak dini perlu adanya komitmen bersama masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap masyarakat Desa Trans Bukit Rawi untuk mentaati aturan agar tidak membakar hutan dan lahan. Dampak negatif yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan yaitu dapat mengangu kesehatan seperti penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA) maka dari itu, mari kita tangkal sejak dini,” himbau Kanit Binmas.

Selain karhutla, ucap Dodi, untuk mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19, masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker saat berada keluar rumah, terapkan Pola Hidup Sehat, Olahraga Teratur, Makan Makanan Bergizi dan Istirahat teratur.

Pewarta. : Tim Melody
Sumber. : Kapolsek Kahayan Tengah
Editor. : Hendrik.Panjsitan
Admin. : Syaiful.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *