Bimtek SP4N- LAPOR untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bimtek SP4N- LAPOR untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Palangka news.co.id # Kota Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) secara daring, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan yang diikuti 78 peserta dari Pejabat Penghubung dan Operator SP4N-LAPOR Pemko Palangka Raya ini bertujuan agar pengelolaan laporan dari masyarakat terkoordinasi dengan baik, cepat, tepat, tuntas dan sederhana untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan penyediaan layanan publik yang berkualitas tinggi tergantung pada kapasitas dan profesionalisme ASN di tingkat unit layanan dalam menangani pengaduan masyarakat.

“Sehingga penting dilakukan peningkatan kapasitas bagi ASN penyelenggara pelayanan publik melalui pelatihan penanganan pengaduan,” ucapnya.

Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui SP4N-LAPOR.

“Sistem ini dibentuk untuk merealisasikan kebijakan yang menjamin hak masyarakat agar laporan dari manapun dan jenis apapun dapat disalurkan agar ditangani segera oleh penyelenggara pelayanan publik yang berwenang,” tambahnya.

Dirinya berharap melalui Bimtek SP4N-LAPOR ini dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara terpadu dan membangun komitmen bersama untuk mengimplementasikan dan mengoptimalkan aplikasi LAPOR sebagai kanal pengaduan Nasional.

pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News