Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Sulap Pondok Kayu Jadi Taman Bacaan,

Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Sulap Pondok Kayu Jadi Taman Bacaan,

Palangkanews.co.id || Berbagai cara dilakukan anggota Polsek Rakumpit, untuk membuat masyarakat merasa nyaman dan terayomi, seperti yang dilakukan oleh Bripka Rudiyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Selasa (27/4/2021) siang.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Rudiyanto menyadari tidak hanya menjaga keamanan agar wilayah binaannya merasa aman, tetapi ia juga harus memberikan pelayanan atau pengayoman kepada warga sekitar.



Mulai dari sosialisasi, pembinaan, hingga sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit ini, namun kali ini berbeda dari biasanya, Rudiyanto memanfaatkan pondok yang berada di depan Polsek Rakumpit menjadi taman bacaan bagi anak-anak di sana.

Berbagai macam buku bacaan dan pelajaran ada di sana, mulai dari buku cerita, ilmu pengetahuan, ensiklopedia, sejarah dan sains yang murni dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Barunai Kecamatan Rakumpit.

“Dengan adanya taman bacaan ini semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak di Kecamatan Rakumpit untuk mengisi waktu dengan hal yang positif di tengah wabah Covid-19 yang melanda hingga saat ini,” ungkap Rudi.

Dirinya juga menambahkan, dengan adanya Taman Baca tersebut dapat mengajak anak-anak untuk mengurangi pengaruh memainkan Handpone dan game Online serta meningkatkan minat baca pada anak, demi masa depan para generasi muda penerus bangsa.

Pewarta. : Aris pknews
Sumber. : Humpolrestaparay

Redaksi Palangka News