Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Monitoring Genangan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Monitoring Genangan

Palangkanews.co.id Jakarta – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Polsek Metro Tanjung Duren melaksanakan monitoring banjir dan genangan air akibat intensitas hujan yang cukup tinggi serta cuaca extrem di Jl. Tanjung Palapa RT. 011 RW. 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan. Jakarta Barat. Sabtu (20/02/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Aiptu Sunardi mengatakan, Genangan air tersebut merupakan dampak dari meluapnya air dari aliran Sungai infeksi kali Grogol yang meluap ke saluran air drainase warga di RT. 011 RW. 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan.

Berdasarkan hasil monitoring di lapangan genangan air dengan ketinggian berkisar -/+ 15-25 Cm yang masuk di pekarangan rumah warga.

“Alhamdulillah ketinggian air sudah mulai berkurang, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur Personel Piket Sumber Daya Tata Air (SDA) sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat,” tuturnya.

Aiptu Sunardi mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Katanya.

Pewarta : Herdy Jabar
Sumber : Gatot

Redaksi Palangka News