Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Saber Pungli

Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Saber Pungli

Palangjanews.co.id – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Brigadir Haikal melaksanakan sambang dan mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada perangkat Desa di kantor Desa Sei Rungun kecamatan Kahayan kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (07/07/2020). Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, mengatakan bahwa pemberantasan praktik Pungutan Liar (pungli) menjadi atensi khusus dari Pemerintahan saat ini. dengan adanya sosialisasi dari bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun Polsek Kahayan Kuala ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat Desa, baik pemberi dan penerima pungli sama-sama pelanggar hukum. Diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perangkat Desa dalam pengelolahan anggaran Dana Desa. Serta mengawasi penggunaan anggaran dana desa, untuk menciptakan perangkat Desa Sei Rungun yang bebas dari pungutan liar.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009. agar terwujudnya pelayanan publik kepada masyarakat yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan Semoga dengan sosialisasi saber pungli ini, kita semua dapat bekerjasama untuk mengawasi pengelolaan dana desa. Diharapkan kepada perangkat desa agar lebih aktif, dan apabila mengetahui penyimpangan pelayanan untuk segera melaporkan ke saber pungli atau ke Bhabinkamtibmas.

Pewarta. : Melody
Sumber. : Humaspolrespulpis
Editor. : Hendrik Panjaitan

admin

admin