Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Saber Pungli

Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Saber Pungli

Palangjanews.co.id – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Brigadir Haikal melaksanakan sambang dan mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada perangkat Desa di kantor Desa Sei Rungun kecamatan Kahayan kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (07/07/2020). Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, mengatakan bahwa pemberantasan praktik Pungutan Liar (pungli) menjadi atensi khusus dari Pemerintahan saat ini. dengan adanya sosialisasi dari bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun Polsek Kahayan Kuala ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat Desa, baik pemberi dan penerima pungli sama-sama pelanggar hukum. Diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perangkat Desa dalam pengelolahan anggaran Dana Desa. Serta mengawasi penggunaan anggaran dana desa, untuk menciptakan perangkat Desa Sei Rungun yang bebas dari pungutan liar.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *