Bersinergi Berdayakan Usaha Kuliner Warga

Bersinergi Berdayakan Usaha Kuliner Warga

Palangkanews.co.id /// Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama stakeholder terkait, akan terus membina dan memberdayakan perekonomian masyarakat. Terutama pemberdayaan di berbagai bidang usaha.

Demikian penegasan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat meresmikan kawasan wisata kuliner Dermaga Rambang Jalan Riau, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Kamis (22/12/2022)

“Seperti hari ini Pemko Palangka Raya bersama PT PLN berkolaborasi dalam membina dan melakukan pemberdayaan usaha ekonomi warga yang ada di kawasan Dermaga Rambang,” ungkap Fairid.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu wali kota menyampaikan, upaya bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan manfaat bersama. Terutama dalam hal penyaluran tanggung jawab sosial, tidak hanya dilakukan dengan perusahaan yang ada di Kota Palangka Raya, namun dengan lembaga dan instansi lainnya terus dilaksanakan.

“Hari ini Pemko Palangka Raya juga bersinergi dan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya berupa penataan kawasan wisata kuliner Dermaga Rambang,” tambah Fairid.

Dermaga Rambang itu sendiri sambung wali kota, sebelumnya memang dikenal sebagai kawasan kuliner yang menjajakan kuliner tradisional, namun potensinya masih belum maksimal karena kurangnya sarana prasarana yang memadai.

Dengan terciptanya bantuan yang tepat sasaran, dapat menyatukan potensi yang ada hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan dengan diresmikannya wisata kuliner dermaga rambang, dapat menarik masyarakat untuk berkunjung dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan masyarakat semakin sejahtera,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya, Camat dan Lurah Pahandut Kota Palangka Raya, Senior Manager dan jajaran PT. PLN UIW Kalselteng Banjarbaru, Manager PT. PLN UP3 Palangka Raya dan jajarannya, Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng atau yang mewakili, serta Paguyuban Pedagang Kuliner Dermaga Rambang.

pewarta. :. Mariyanni

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News