Berita sepitra Keuangan

Berita sepitra Keuangan

Palangkanews.co.id # Dalam waktu beberapa Dekade ini banyak bermunculan surat surat keuangan PALSU . Ada yang dari luar negeri dalam bentuk SBLC , Obligasi atau bermacam2 bentuk juga ada yang dalam negeri berbentuk SKBDN .
Dengan kebutuhan permodalan dan kondisi keuangan akibat Pandemi banyak yang terkena janji2 muluk dari pemain2 paper seperti diatas.

Dengan meminta sejumlah dana mereka memberikan surat2 palsu tersebut kepada orang yang membutuhkan permodalan dan tidak memiliki jaminan. Dikota2 besar banyak terjadi data2 surat ini dan rata2 palsu. Biasanya pemberi surat2 palsu tersebut setelah menerima sejumlah uang akan menghilang , berganti no telp atau sembunyi ke negara2 lain.


Tidak semua palsu ada juga yang benar2 asli dan dapat dipergunakan tetapi jumlahnya sangat sedikit seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami.
Kita perlu mewaspadai dan memeriksa keaslian surat2 tersebut sebelum uang kita diserahkan.


Sudah banyak pelaku2 usaha yang sudah kena jebakan atau tipuan2 atas hal ini. Alangkah baiknya jika kita berkoordinasi dengan pihak perbankan untuk melakukan kroscek atas keaslian dari pada dokumen2 yang akan diserahkan juga terhadap sistem yang akan dikerjakan .


Hal hal seperti ini sudah terjadi berulang2 dan kepaba orang2 yang sama dan dengan berbagai alasan pula mereka akan menyalahkan kita sehingga uang yang sudah masuk kepada jaringan ini tidak bisa ditarik kembali .

Terkada dari kelompok ini juga memberikan jaminan atas penyerahan uang tapi isinya juga ada kata2 yang mana jaminan tersebut bisa batal dengan sendirinya. Inilah yang perlu diwaspadai dari teman2 pengusaha yang membutuhkan penambahan Permodalan

pewarta. : Maqdalena

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News