Berbagi Rasa Kepedulian sesama, Hikma Dari Hari Raya Idul Adha.

Berbagi Rasa Kepedulian sesama, Hikma Dari Hari Raya Idul Adha.

Palangkanews.co.id || Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M Panitia Masjid Aqidah Kota Palangka Raya Kalteng, melakukan pemotongan hewan kurban yang akan di bagikan kepada masyarakat. Pemotongan dilakukan di depan Mesjid Aqidah Kota Palangka Raya jln Jend. A.Yani Provinsi Kalimantan Tengah Selasa (20/07/2021) pagi.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Habib Sulaiman Aseqab dihalaman Masjid Aqidah pukul 08.00 WIB kepala awak media palangkanews

“Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban kepada panitia kurban berupa 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing saya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu, yatim piatu, mualap, jompo, pakir miskin dan yang berhak menerima kurban daging sapi tersebut.” Ujar Habib Sulaiman Aseqab.



Kurban di lakukan setiap tahun saat Hari Raya Idul Adha berbagi sesama umat manusia .

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,” kata Habib.

Dikatakan, Kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Semoga di hari Raya Idul Adha mendatang bisa membangkitkan motivasi bagi anggota Pengurus masjid Aqidah dan masyarakat Kota Palangka Raya,” Ucap habib.

Pembagian daging kita tetap menggunakan protokol Kesehatan di awasi oleh satuan tugas Covid,-19 keaman dari TNI Polri Satpol PP dan Perhubungan mulai pukul 13.00 – 16.30 WIB. Berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Liputan pknews

Redaksi Palangka News