BEKALI ANGGOTA DAN PENGURUS, BEM FEB UPR MELAKSANAKAN KEGIATAN TRAINING ORGANIZATION (TO)

BEKALI ANGGOTA DAN PENGURUS, BEM FEB UPR MELAKSANAKAN KEGIATAN TRAINING ORGANIZATION (TO)

Palangka Raya- dalam menjalankan roda organisasi memang tidaklah mudah dan harus bisa memberdayakan seluruh sumber daya manusia yang ada, agar tercapainya tujuan dari organisasi tersebut. Selain itu peran SDM lah yang sangat menentukan tujuan itu dapat tercapai atau tidak, salah satunya untuk meningkatkan SDM tersebut adalah dengan adanya suatu pelatihan agar SDM itu paham tugas dan fungsinya dalam suatu organisasi ataupun kelembagaan. Hal inilah yang mendasari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas ekonomi dan bisnis melaksanakan kegiatan Training Organization (TO) untuk meningkatkan SDM yang ada untuk anggota ataupun pengurus BEM itu sendiri. Pada hari ini (14/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut yang dilaksankan diruang i1 fakultas ekonomi dan bisnis, dibuka langsung oleh Gabriel Yogi Ceam selaku kepala dinas pengembangan organisasi dan SDM menyampaikan “bahwa tujuan dilaksanakan TO itu untuk memberikan pemahaman tugas dan fungsi semua perangkat BEM FEB, arah bem kedepan terkait program kerja setiap dinas, mempererat kekeluargaan BEM FEB UPR Kabinet harati serta dapat berkontribusi untuk kampus dan masyarakat” tuturnya.

Dalam pelaksanaan TO tersebut yang dihadiri oleh seluruh anggota bem dan pengurus bem sangat antusias dalam mengkuti TO tersebut. Tidak hanya itu pemateri-pemateri yang hadirpun sangat luar biasa salah satunya yang hadir adalah demisioner Gubernur BEM FE UPR periode 2015/2016 Bagoes Hendrawan, penyampaian materi yang disampaikan beliau luar biasa dengan aktifnya kawan-kawan bem dalam berdiskusi terkait pengalaman beliau ketika pernah menjabat.

Selain itu hadir juga demisioner Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya periode 2018/2019 Karuna Mardiansyah penyampaian materi yang disampaikan beliau tentang pergerakan mahasiswa banyak membuka pola pikir kawan-kawan BEM FEB itu sendiri.

Training Organization (TO) itu merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas Pengembangan Organisasi dan SDM, Salah satu hal yang diutamakan pada Training Organization (TO) kali ini adalah tentang peran BEM itu sendiri untuk masyarakat, kampus, dan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja dimana “dalam menyampaikan aspirasi rakyat itu tidak melulu harus aksi demonstrasi masih banyak cara lain dan kedepannya setelah kegiatan TO ini selesai akan dilaksanakannya kegiatan latihan kepemimpinan manajemen tingkat dasar (LKMTD)” Ucap Gubernur BEM FEB UPR.

Pada kesempatan yang sama M Muadz Hafiz selaku Gubernur BEM FEB UPR mengatakan “goal yang ingin dicapai setelah pelaksanaan Training Organization ( TO) adalah anggota dan pengurus paham tugas dan fungsinya, melatih softskill, mahasiswa harus peka dengan kondisi sosial yang ada disekitar kita” tutupnya. (MRD)

admin

admin