Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Melalui Distribusi Jalur Udara dari Pemprov Kalteng

Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Melalui Distribusi Jalur Udara dari Pemprov Kalteng

Palangjanews.co.id | Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengirim bantuan sembako lewat distribusi jalur udara ke Kabupaten Katingan Hulu yang terdapat banjir hari ini 17/9/20 berangkat menggunakan helikopter BNPB kloter pertama 175 sak berat 10 kg dan makanan tambahan 175 bungkus dalam satu paket.
Penyaluran sembako menggunakan 3 unit Helikopter BNPB dan di bantu Tanaga Kalteng untuk di salurkan kepelosok pedalaman yang tidak ada akses jalan menuju Desa Desa yang terendam air ( Banjir)

Keberangkatan Tim BNPB dan Tagana diberangkatkan dari Bandara Tjilik Riwut pukul 09.00 WIB oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubenur Gubernur H. Habib Yahya Bin Ismai.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng dengan singkat;
Pertama pada bulan Maret tanggal 7 Maret kita mulai dilanda covid-19 ataupun virus Corona masuk ke Kalimantan tengah yang menyebar di seluruh Kalimantan tengah.

Pada bulan Januari dan bulan September ini yang mana curah hujan sangat tinggi yang tidak diperkirakan banjir di hulu yang mengakibatkan Penduduk Desa dan kecamatan itu terjadi banjir.

Akibat banjir aktivitas warga terganggu pencarian hari hari mandek banyak rumah yang terendam sampai ke atap, 3 kabupaten yang cukup parah Katingan, Seruyan dan Lamandau. Dan juga penyaluran sembako di kabupaten Mura , Barsel, Bartim, Barut dan Kapuas Hulu.

Kita juga mengandalkan TNI dan Polri untuk penyaluran sembako kerna mereka ini selalu siap dimedan apapun dapat dicapai oleh TNI dan Polri yang siap kapanpun dimanapun.

Pasca banjir untuk penanganan kesehatan baik bagi ibu hamil anak-anak bayi itu perlu makan-makanan yang bergizi yang kita kirim juga beberapa titik di seluruh Kalimantan Tengah.

yang tidak terasa kita akan sesuatu contoh di kabupaten Katingan besok besok hari Jumat kami dan waktu kunjungan ke sana secara langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang di Bali juga tumbang samba dan sekitarnya termasuk gunung mas semuanya kan pinjam nanti berarti atas udara biasa tuh hari bisa selesai 2-3 atau paten bisa kami lihat secara langsung

“Saya berharap untuk rekan-rekan wartawan media cetak elektronik dan online untuk menjadi ujung tombak melihat supaya menyampaikan kepada Pemerintah melalui beritanya yang akurat.” Ucap Gubernur Kalteng.

Kepada tim BNPB, Tanaga dan Kruw Pilot Helikopter saya ucapkan terima kasih, Allah akan mencatat kenaikkan bapak ibu relawan bencana Banjir demi kemanusiaan .

Pewarta. : Asrianto dkk
Sumber. : Liputan.lamgsung.
Ed/ Ad. :. Syaiful

admin

admin