Bantuan Bahan Pokok Kepada Warga Rejang Lebong Oleh Danrem 041/Gamas bersama Forkopimda Propinsi Bengkulu

Bantuan Bahan Pokok Kepada Warga Rejang Lebong Oleh Danrem 041/Gamas bersama Forkopimda Propinsi Bengkulu

Curup – Danrem 041/Gamas bersama Forkopimda Propinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke wilayah Teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong Dalam Rangka Penyaluran Bantuan Masyarakat atau Pekerja Yang Terdampak virus Covid-19 di Kab. Rejang Lebong,Kamis(16/04/20).

Unsur Forkopimda Propinsi Bengkulu yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah MMA, Danrem 041/Gamas Kol Inf Dwi Wahyudi S,AN MM, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, Ketua DPRD Prov Bengkulu Ihsan Fajari, S,Sos, Sekda Prov.

Bengkulu Hamka Sabri, Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan, SH, Kabinda Bengkulu diwakili Oleh Kabag Duk Ops Binda Bengkulu Kol Yanuar Yusfi Herminto S.IP, Danlanal Bengkulu Letkol Laut M. Andri Sutrajat, ST, serta Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko,S.E.

Dandim 0409/Rejang Lebong dalam melakukan pendampingan mengatakan kunjungan kerja Danrem 041/Gamas bersama Forkopimda propinsi Bengkulu guna menyalurkan bantuan secara proporsional dengan jumlah masyarak yang berdampak langsung covid-19 di wilayah kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong Dan Kabupaten Kepahiang.

Pemberian bantuan ini sangat berhubungan dengan jumlah penduduk dan kondisi hilangnya mata pencaharian.

Penanganan akan dilakukan selama tiga tahap.

Tahap Pertama, bantuan berupa beras, kemudian ada sembako dan mie instant untuk tunanetra disabilitas, sopir angkot, dan buru harian, tukang parkir, yang akan menjadi penerima bantuan.

Tahap Kedua, membeli hasil pertanian masyarakat, agar semakin gerak ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik. Kemudian, Tahap ketiga memastikan, dana yang disiapkan oelh Propinsi Bengkulu nantinya akan distribusikan dengan proporsional, nanti akan diberikan secara tunai Rp 600,000/bulan selama tiga bulan kepada masing masing kepala keluarga.

Bahwa saat ini lah kita harus bersatu padu melawan Covid-19, inilah saatnya kita melakukan bela negara dengan cara mengikuti semua aturan dari Pemerintah. TNI-POLRI juga siap mengawal korban Covid-19 sehingga tidak ada penolakan terhadap korban Covid-19 oleh masyarakat setempat.ulas Dandim 0409/Rejang Lebong

Danrem 041/Gamas Bersama Forkopimda Bengkulu memberikan Bantuan Bahan Pokok secara simbilis berupa beras Untuk Masyarakat/Pekerja Yang Terdampak Covid-19 sebanyak 85 karung beras kepada Tukang parkir 25 karung,j Tukang becak 20 karung, Karyawan hotel di PHK 21 karung serta Pedagang kaki lima 19 karung yang bertempat di SMK Negeri I Curup Jl Ahmad Marzuki. (Red)

admin

admin