Banmus DPRD Barsel Menggelar Rapat Tentang 3 (tiga) Buah Ranperda Untuk Bulan Desember 2022

Banmus DPRD Barsel Menggelar Rapat Tentang 3 (tiga) Buah Ranperda Untuk Bulan Desember 2022

Palangkanews.co.id/// Buntok – Hasil Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan, dengan Tim Ahli Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), ada 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dilaksanakan di gedung gabungan komisi DPRD setempat, jalan pahlawan bumi yang berjuluk “Dahani Dahanai, Tuntung Tulus” di Buntok.

Hal itu diungkapkan ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran, MM dari Fraksi PDI-Perjuangan (PDIP) muncung putih itu ia mengatakan, kalau hasil rapat Banmus DPRD dengan Tim Ahli Pemkab Barsel tersebut, itu ada 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) namun, diantaranya ada 1 (satu) ranperda yang di droup, yaitu ranperda keuangan hasil dari retribusi pajak daerah setempat, dan akan dilaksanakan dalam rapat tahap selanjutnya.

“Karena di rapat Paripurna selanjutnya nanti akan kita bahas bersama tentang ranperda keuangan hasil dari retribusi pajak daerah setempat, ” kata Ir HM Farid Yusran, MM kepada media ini Jum’at (9/12/2022) di Buntok.

Usai memimpin rapat tersebut, ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran, MM dari Fraksi PDI-Perjuangan (PDIP) muncung putih itu ia mengatakan, kalau tiga buah ranperda tersebut itu cuma ada 2 (dua) buah ranperda saja yang akan mereka sampaikan kepada Gubernur Kalteng di Palangka Raya.

“Dua ranperda itu nantinya yang akan disampaikan tim ahli pemkab daerah barsel kepada Gubernur kalteng,” ujarnya.

Menurut dia, tiga buah ranperda itu belum semuanya kita sepakati, karena masih perlu pendalaman terkait ranperda keuangan tersebut.

” Itu perlu kita tindaklanjuti pada rapat berikutnya nanti di paripurna, ” pungkasnya.

Pewarta : Assjian
Sumber : Ir HM Farid Yusran, MM.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News