Banjir Mulai Surut, PAC LMPI Jepara Kota Salurkan Bantuan Ke Desa Dorang.

Banjir Mulai Surut, PAC LMPI Jepara Kota Salurkan Bantuan Ke Desa Dorang.

palangkanews.co.id |Jepara – 8/2/2021. Ketua PAC LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia) Jepara Kota Edy Wibowo didamping Wakil Ketua Kuswanto dan Ketua PAC LMPI Mlonggo Abdul Qodir mengunjungi warga korban banjir di desa dorang untuk menyalurkan bantuan paket sembako yang di serahkan langsung kepada petinggi desa dorang Arief Soepratiknjo SH di balai desa dorang kecamata nalumsari kabupaten jepara.

Penyerahan bantuan bencana banjir dipimpin langsung oleh Ketua PAC LMPI Jepara Kota. Di dampingi Wakil Ketua dan Ketua PAC LMPi Mlonggo Abdul Qodir dan beberapa pengurus.

Edy Wibowo mengatakan, meskipun banjir mulai surut bantuan PAC LMPI Jepara Kota tetap membagikan paket sembako bagi warga korban banjir di desa dorang kec nalumsari. Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat desa dorang yang sedang dilanda bencana banjir. Bantuan berupa paket sembako, beras, rori, air mineral” ujarnya H.Edy Wibowo kepada awak media palangkanews.co.id.

Edy Wibowo melanjutkan, sebagai wujud LMPI yang tanggap darurat bencana, maka kami sengaja memberikan bantuan paket sembako saat air banjir mulai surut. itu sekaligus untuk melihat secara langsung dampak banjir. Sebab, bantuan untuk warga korban banjir tidak hanya saat peristiwa banjir terjadi, tapi pasca peristiwa juga masih butuh bantuan” imbuhnya.


Seperti diketahui, sebelumnya banjir menggenangi wilayah permukiman Desa Dorang selama lima hari. Ketinggian air mulai 40 sampai 80 sentimeter. Jumlah warga desa dorang RW 02 dan RW 03 yang terdampak mencapi 2.000 lebih.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai surut, tinggal yang di area persawahan saja yang kami lihat genangan airnya masih lumayan tinggi, dampak dari banjir, infrastruktur jalan menjadi banyak lubang dan rusak ” tandas Edy Wibowo.

Pewarta : Puji Sumono pknews Jateng
Sumber. : Liputan pknews Jepara

Redaksi Palangka News