Banjir Desa Dorang Akibatkan Jebolnya Tanggul. PDIP Jepara Dapil 4 Salurkan Bantuan.

Banjir Desa Dorang Akibatkan Jebolnya Tanggul. PDIP Jepara Dapil 4 Salurkan Bantuan.

Palangkanews.co.id | Kabupaten Jepara – Banjir yang terjadi di Desa Dorang, Kecamatan, Nalumsari, Kabupaten Jepara setiap harinya makin meluas, hingga mengakibatkan jebolnya tanggul, di bantaran sungai yang melintasi Desa itu pada Selasa (1/2/2021) siang.

Genangan akibat luapan tanggul jebol, yang berakibat banjir yang berawal akibat curah hujan tinggi dan debit air tinggi, hanya menggenangi 40 rumah, kini meluas hingga menggenangi 740 rumah warga dengan kedalaman air, berkisar 50 cm hingga 150 cm. Meskipun begitu, masih banyak warga yang tetap bertahan di dalam rumah masing-masing, mereka mengungsi ke rumah kerabat terdekat, yang jauh dari genangan air dan di wilayah yang lebih tinggi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan dapil 4, yakni H. Sutrisno bersama PAC dan Ranting setempat bergotong royong menuju ke Desa Dorang yang terkena banjir akibat tanggul jebol dan curah hujan yang tinggi pada akhir pekan ini.



“Kita selaku pemangku masyarakat di Dapil 4 sigap membantu warga yang terdampak banjir di daerah Desa Dorang. Dengan harapan bantuan ini semoga bisa sedikit membantu warga yang terdampak banjir dan semoga banjir cepat surut,” ungkap Sutrisno.

Dalam kesempatan yang sama, Sutarto selaku Ketua PAC Nalumsari juga menjelaskan, bahwa wilayah yang terdampak meliputi dua RW dan masing-masing terdiri dari 10 RT. Setiap RT nya terdapat 30 sampai 40 KK.
“Wilayah yang terdampak, meliputi dua RW dengan masing-masing terdiri dari 10 RT, setiap RT ada 30 sampai 47 KK. Saya sudah mendatangi lokasi secara langsung dan ketinggian air memang meningkat sampai sejauh ini,” tutup Sutarto kepada awak media kami.

Dari berbagai sumber, banjir ini mengenangi ratusan rumah dan hektar an sawah, yang berada di Desa Dorang dan wilayah Desa lainnya, khususnya di wilayah Kecamatan Nalum Sari, Kabupaten Jepara.

Pewarta : Puji Sumono pknews Jateng
Sumber. : Liputan Pknews Jepara

Redaksi Palangka News