Banjarmasin, Luapan Air Semakin Tinggi di Beberapa Kawasan Akibat Pasang Air Laut

Banjarmasin, Luapan Air Semakin Tinggi di Beberapa Kawasan Akibat Pasang Air Laut

Palangkanews.co.id | Berdasarkan hasil pantauan dan keterangan beberapa warga di kawasan berbeda, Minggu (17/1/2020), beberapa kawasan sudah terendam air pasang hingga pinggul orang dewasa. dipublikasiksn 18/01/2021

Seperti di kawasan Sungai Lulut dan Jalan Pramuka Banjarmasin Timur, volume air semakin meningkat kendati tak turun hujan selama dua hari.

Bantuan evakuasi pun mulai berdatangan ke dua tempat tersebut. Baik dari Balakar maupun swadaya masyarakat, agar warga yang terjebak banjir di dalam komplek perumahan bisa diamankan atau diungsikan.

Dua kawasan tersebut dinilai yang terparah. Namun, banjir yang diakibatkan pasang surut ini tak hanya terjadi di kawasan itu saja, tapi hampir menyeluruh di Banjarmasin.



Hanya saja, di beberapa kawasan, air mudah surut. Sementara di beberapa tempat volumenya tetap, seperti yang terjadi di Jalan Veteran.

Untuk kawasan Banjarmasin Tengah, relatif banjir masih aman. Tapi di kawasan pesisir, rendaman air justru terus meningkat.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada warga masyarakat yang terbuka hatinya untuk menyumbang, dan mempercayakan kepada kami, yakni IBB, untuk menyalurkan sumbangan ini,” ujarnya.

Menurut Basuki, sumbangan yang terkumpul disampaikan kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

Air di Kawasan Pesisir Banjarmasin Semakin TinggiMusibah Banjir Kalsel Bangkitkan Kepedulian Sesama PC NU Bartim Buka Posko Penggalangan Dana Baksos

Basuki menjelaskan, bantuan berupa sembako dibungkus kantongan besar, dan kemudian dibawa ke HST untuk disampaikan langsung kepada korban banjir.

Untuk mengantar bantuan tersebut, IBB menugaskan 30 orang anggotanya untuk berangkat langsung ke lokasi musibah dengan menggunakan 3 unit mobil.

“Selain menyampaikan sumbangan, 30 anggota IBB ini juga akan bertindak sebagai relawan membantu apa saja yang dibutuhkan warga korban banjir. Selama bisa membantu, insya Allah anggota kami siap membantu,” ujarnya.

Kepada rekan-rekannya yang berangkat ke lokasi musibah, Basuki berpesan agar tetap berhati-hati. “Sehingga selamat sampai di tujuan, dapat menyampaikan bantuan. Dan kalau memungkinkan, dapat pula membantu apa-apa yang diperlukan warga yang terdampak banjir di pengungsian,” tuntasnya.

Pewarta : Tim Pknews Kalsel Yulianda
Sumber. : Pantau pknews dan tim
Maknanews

admin

admin