Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Menggelar Penyuluhan Bagi Badan Publik

Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Menggelar Penyuluhan Bagi Badan Publik

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun – Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Menggelar Penyuluhan Bagi Badan Publik , di aula GPU Damang Batu, Selasa (16/03/2021).

Di dalam masyarakat, bahasa sering digunakan dalam berbagai konteks dan banyak makna. Beberapa orang berbicara mengenai bahasa warna, bahasa bunga, diplomasi, dan lainnya. Di samping itu, kalangan terbatas membicarakan mengenai bahasa.



Kemendikbud melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan bahasa menguatkan program TRIGATRA Bahasa yakni mengutamakan pemakaian bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing. Abdi Bahasa untuk kegiatan pengembangan dan peningkatan budaya literasi masyarakat.

VISI Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah adalah terwujudnya sumber daya manusia Kalimantan tengah yang mandiri, kreatif, dan berkepribadian melalui pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra dengan memaksimalkan kekayaan bahasa dan sastra lokal, dan kebinekaan global.

Dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lurand menjelaskan Melalui kegiatan ini kita diharapkan memahami, penggunaan tata bahasa terutama untuk naskah dinas Instasi dan lembaga ada peningkatan perbaikan dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Dalam kesempatan yang sama Kasubag Tata Usaha Ahli Bahasa Kalimantan Tengah Rebda Agus Prabowo mengatakan “materi yang di siapkan khusus untuk badan publik seperti tata naskah dinas, surat tugas dalam pelayanan publik sehingga ada batasan batasan dalam penggunaan bahasa,”ujarnya.

Terkait itu Kabupaten Gunung Mas juga mendapatkan peringkat enam terbaikdalam pengutamaan bahasa sehingga Kabupaten Gunung Mas bisa menjadi kabupaten percontohan untuk Provinsi Kalimantan Tengah .

Pewarta : Hendra pknews Gumas
Sumber. ,: Liputan pknews Gumas

Redaksi Palangka News