Babinsa Panajam Ajak Warga Bersih Pesisir Pantai Kotor.

Babinsa Panajam Ajak Warga Bersih Pesisir Pantai Kotor.

Palangkanews.co.id – PENAJAM– Sebagai wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan dan pentingnya kehidupan yang bersih, sehat dan indah, bersama dengan masyarakat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0913- 01/Penajam Kodim 0913/PPU menciptakan pantai Tanjung Jumlai di Kecamatan Penajam Kabupaten PPU menjadi bersih dari sampah, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata. Tidak dipungkiri, saat ini dimusim penghujan banyak sampah di sekitar pantai terlihat banyak dan kurang sedap dipandang mata.

Ia menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor.

Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memperihatinkan. Sebagai Babinsa harus bisa mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan pesisir pantai supaya terlihat bersih, indah, nyaman dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *