Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara Ikut Berkebun Bersama Petani

Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara Ikut Berkebun Bersama Petani

Palangkanews.co.id || Guna meningkatkan ketahanan pangan selama pandemi Corona, Anggota Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara Pratu Erix laksanakan Anjangsana sekaligus ikut membantu menanam dan merawat kebun milik salah satu petani, Bapak Jarwadi di Desa Natai Sedawak Kec. Sukamara, Jumat(11/06/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, guna mendukung hal tersebut Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara melaksanakan pendampingan terhadap petani lokal mulai dari penanaman hingga masa panen.



Pratu Erix mengatakan dalam memberikan pendampingan terhadap petani ia selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian agar pengelolaan lahan tidak asal-asalan sehingga hasil panen yang dicapai pun maksimal.

“Saya selalu koordinasi dengan Dinas Pertanian terutama bagian Petugas Penyuluh Lapangan(PPL) untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang bagaimana pengelolaan lahan yang benar, sehingga hasil panen yang dicapai akan meningkat,”Tandasnya.

Selaku pemilik kebun Bapak Jarwadi sangat senang dan berterimakasih atas pendampingan dan bantuan Babinsa dalam memberikan masukan tentang pengelolaan kebun yang benar.

“Panen kali ini hasilnya memuaskan berkat bantuan bapak babinsa yang sudah mendampingi dari awal tanam sampai panen, dengan hasil seperti ini sebagian akan dijual di pasar guna mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga dan sisanya untuk dikonsumsi,”Pungkas Bapak Jarwadi.

Pewarta : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News