Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Hibur Anak-Anak Korban Banjir

Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Hibur Anak-Anak Korban Banjir

Palangkanews.co.id | BARABAI – Pasca bencana banjir dan tanah longsor di Hulu Sungai Tengah 14 Januari 2021 lalu menyisakan traumatik bagi orang dewasa dan anak-anak yang terdampak musibah.

Seperti kita ketahui bersama dua dari sembilan kecamatan yang dilanda banjir, Batu Benawa dan Hantakan adalah kecamatan yang paling parah terdampak musibah banjir dan longsor di awal-awal tahun 2021 dan menyisakan trauma bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Dalam rangka memulihkan keceriaan dan menghilangkan trauma, Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Kodim1002/Barabai Serda Embran Hartono dan Kopka Yusran bersama dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel menghibur anak-anak korban banjir dan lonngsor di desa Arangani kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu (10/02).

Aksi sosial ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan dan mengobati rasa trauma masyarakat akibat bencana banjir besar beberapa waktu lalu. Terutama anak-anak, karena belum pernah menemukan musibah sedahsyat itu.

“Kita bekerja sama dengan TNI untuk menghibur dan bermain bersama anak-anak di sana. Selain itu, tentu membagikan paket bantuan untuk anak-anak,”terang Hj. Norliani Dardie selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalsel yang akrab disapa dengan nama Bunda Nunung.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menuturkan bahwa kami (TNI) akan selalu siap sedia mendampingi pemerintah, organisasi-organisasi sosial manapun untuk melakukan trauma helling kepada warga korban banjir dan longsor.

Semoga dengan kegiatan ini, diharapkan warga korban banjir dan tanah longsor bisa ceria kembali untuk menatap masa depan.”tegas Danramil.

Pewarta : Yulianda pknews Kalteng
Sumber. : pendim1002/ Barabai

Redaksi Palangka News