Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Mendalami Materi Tracer Covid-19

Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Mendalami Materi Tracer Covid-19

Palangkanews.co.id. – Jakarta – Bertempat di Aula Puskesmas Kec. Cengkareng Jalan Kamal Raya No 8 Rt 07/07 Kel Cengkareng, Babinsa Koramil 04 Cengkareng menerima Pembekalan / Pelatihan standar minimal Tracer Covid-19 dari para dokter dengan harapan Babinsa bisa bersinergi dengan Tim Tracer Covid-19 dari Puskesmas maupun Satgas Covid-19 Kecamatan Cengkareng, Jumat 12/3/2021.

Tiga dokter Puskesmas Kecamatan Cengkareng yang dalam keseharian bertugas di Puskesmas Kecamatan Cengkareng yaitu dr. Elviana, dr. Dani dan dr. Nurma E. serta Bapak A.Muhaimin yang bertugas sebagai Kasi Kesmas secara bergantian memberikan Pelatihan tentang prosedur pasien Covid19 harus di rujuk ke RSDC, cara Babinsa agar mampu melacak orang yang terkonfirmasi, cara menginput data aplikasi melalui akun yg sudah di daftarkan ke BNPB serta cara pengisian Aplikasi Silacak dan yang terakhir adalah materi tentang bagaimana “Tracer” agar tidak tertular dr Virus Covid -19 di saat bertugas dilapangan.

Danramil 04/Cengkareng Kapten Edy Moerdoko menjelaskan bahwa Pelatihan Babinsa yang dilaksanakan adalah kerjasama Puskesmas Kecamatan Cengkareng dan Koramil 04 Cengkareng guna menunjang pelaksanaan Tugas Babinsa agar mampu melakukan Tracer Covid-19 dengan Maksimal dan tentunya agar Babinsa bisa mengetahui Standar Tracer terhadap warga yang kemungkinan terkonfirmasi Covid19.

Masih kata Kapten Moerdoko, kami sebelum nya berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Cengkareng dr. Wisnu agar mau memberikan pelatihan kepada Babinsa Koramil 04/CK agar dalam pelaksanaan kegiatan Tracer para Babinsa juga mengetahui tata cara pelaksanaan dengan aman dan hasil maksimal, untuk pelaksanaannya 22 orang Babinsa mengikuti pelatihan yang dibagi menjadi dua gelombang yaitu hati Rabu tanggal 10 Maret dan tadi hari Jumat 12 Maret 2021.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapuskesmas dr Wisnu serta seluruh Paramedis yang telah memberikan pelatihan kepada Babinsa Koramil 04/Cengkareng.

Pewarta : Herdy Jabar
Sumber : Gatot

Redaksi Palangka News