Babinsa Koramil 01/Pahandut Jenguk Salah Satu Warga Binaan Yang Sedang Sakit

Babinsa Koramil 01/Pahandut Jenguk Salah Satu Warga Binaan Yang Sedang Sakit

Palangkanews.co.id || Babinsa Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya Serka Dasril menyempatkan waktunya guna menjenguk warga binaanya, Ibu Sarkiah (49) warga jalan antasan tuan RT. 01 RW. 02 Kelurahan Pahandut Sebrang, yang sedang mengalami sakit dan hampir 3 minggu terbaring di tempat tidur karena keterbatasan biaya untuk berobat dirumah sakit, Selasa siang (27/4/2021).

Babinsa Serka Dasril menuturkan giat yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk kegiatan sosial sekaligus wujud kepedulian TNI AD khususnya satuan teritorial Koramil 01/Pahandut kepada masyarakat Kelurahan Pahandut Sebrang.

“Saya selaku Babinsa berpesan kepada pihak keluarga untuk tetap semangat dan senantiasa tabah dalam ujian yang di berikan Allah Subhanallohu Wata’ala kepada hambanya, tetap ikhtiar menuju jalan kesembuhan dan semoga ada dermawan yang terketuk pintu hatinya membantu biaya berobat ibu Sarkiah” ucapnya.

Babinsa juga menuturkan bahwa giat sosial yang dilakukan ini adalah instruksi dari Dandim kepada seluruh anggota Satuan Kodim dan Koramil di wilayah jajaran. Selain dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI dan masyarakat juga sebagai bukti bahwa TNI AD selalu ada dan dekat dengan masyarakat.

“Instruksi Dandim, kami harus terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap warga binaan, karena kami meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat,” jelasnya.

Sementara, Danramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya, Mayor Inf Heru Widodo ditempat terpisah menyampaikan, bahwa setiap Babinsa harus benar – benar peka terhadap kondisi warga masyarakat di wilayahnya. Dengan harapan disaat ada kejadian maupun masalah yang menonjol, segera dapat di atasi serta diselesaikan secara baik, ” Terang Danramil.

”Mudah – mudahan dengan komunikasi yang semakin baik antara Babinsa dengan warga di wilayah, akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang lebih kuat,” Imbuh Mayor Heru.

Sementara itu Sarkiah menuturkan keharuannya mendapat perhatian dari anggota TNI yang menjenguk dirinya. “Dikunjungi dan dimotivasi oleh Bapak Babinsa di tengah kesibukan mereka sebagai prajurit adalah suatu hal yang sangat berharga bagi masyarakat kecil seperti saya.Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” ucapnya senang.

Pewarta : mangboy pknews
Sumber : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangka News